Selamat Hari Anti Korupsi Sedunia (9 Desember 2009)


Semoga korupsi lekas enyah dari bumi Indonesia!!!

4 Comments

Filed under Fraud and Corruption

4 responses to “Selamat Hari Anti Korupsi Sedunia (9 Desember 2009)

  1. Korupsi pada saat sekarang sudah seperti wabah yang menyerang hampir seluruh negara. Suatu hal yang sangat memprihatinkan. Tidak salah rasanya, ketika badan dunia menetapkan hari anti korupsi sedunia.
    Mudah-mudahan kita bisa memaknainya lebih dari sekedar seremonial yang hanya berakhir pada hari itu. Kampanye anti korupsi harus selalu kita tanamkan dan gelorakan sepanjang masa, dengan dimulai dari diri sendiri tentunya.
    Cara Membuat Blog

  2. bambang

    Gimana korupsi mau enyah… ? wong… sistem yang kita gunakan saat ini (Demokrasi) adalah sistem korupsi… coba deh… bayangkan untuk menjadi Wakil Rakyat seseorang harus menyediakan dana buanyak banget… iya kan…? apalagi untuk menjadi seorang Presiden…!! berapa tuh dananya yang di butuhkan… maka nggak aneh banyak orang yang jadi Gila gara2 nggak jadi Caleg ataupun Gubernur…
    Kalaupun Dia terpilih jadi Caleg, Gubernur ataupun Presiden, maka pertama-tama yang dipikirkannya apa kira2? ya… yang jelas berapa biaya yang Dia keluarkan untuk kampanye? bagaimana untuk mengembalikan dana2 tersebut..? boro2 mikirin rakyat… justru kebijakannya bertolak belakang dengan keinginan rakyat… maka untuk memberantas korupsi dengan sistem Demokrasi hal yang mustahil… cara satu2 hanya dengan merubah Sistem… ganti sitem yang benar2 bagus… bukan sistem yang menyuburkan korupsi seperti sekarang….

  3. Dibuat UU atau Peraturan anti korupsi maupun dinaikkan gaji para pejabat sampai setinggi apapun, kalau mental manusianya sudah bobrok dan tidak ada rasa takut lagi sama Alloh SWT, meskipun bangsa ini bisa berucap KETUHAN YME, tindak korupsi tidak akan bisa hapus/hilang dari manapun. Karena selama manusia ini masih bernafas tidak akan kenal puaaaaaasss, biasa jaman sekarang sudah menjadi hobby haus akan kekuasaan dan harta sudah kehilangan budaya malu justru bangga jadi KORUPTOR, bisa ditayangkan di TV terus-menerus. Mudah-mudahan Alloh SWT masih berkenan mengingatkan para KORUPTOR untuk sadar dan memikirkan bangsa yang dilanda kemiskinan dan kebodohan ini. Amiiin. Kapan mereka bisa berucap: ” Aku bangga jadi bangsa Indonesia”

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s